Story terbentuknya NeedYourHug


 


Hay


Ini adalah sebuah catatan dari founder startup NeedYourHug, Startup kesehatan mental untuk anak broken home.


Sebelumnya perkenalkan saya Rahmadhani Novian Jaya saya merupakan anak broken home yang dimana kedua orang tua saya bercerai pada tahun 2007 di saat usia saya menginjak 4 tahun. Banyak hal yang terjadi setelah itu di kehidupan saya mulai dari tinggal bersama tetangga, orang yang tidak saya kenal hingga di tinggalkan ayah kepulau jawa untuk mencari istri baru dan meninggalkan saya waktu sedang bermain dengan tetangga. 


Dan sejak perpisahan itu ibu saya melarang saya bertemu dengan ayah saya yang dimana umur saya disitu baru menginjak 5 tahun, rumah ibu saya dan bapak hanya sekitar 1 kilometer jadi pernah suatu ketika saya kangen dengan bapak lalu saya pergi kerumah bapak dengan berjalan kaki dan saya disambut oleh ayah saya serta di beri banyak jajan hehe ya siapa si anak umur 5 tahun dikasi jajan yang banyak sampe sekantong plastik gede gamau? ya pasti pada mau lah dan sehabis itu saya di antar oleh ayah saya sampai depan halaman rumah lalu ibu menanyakan habis dari mana dan namanya anak polos menjawab dari rumah ayah terus di kasih banyak jajan ini jajannya setelah itu saya langsung di bentak dan jajan saya di buang serta saya di bawa kedalam rumah dan saat itu juga pukulan dll melayang ke tubuh saya dan sampai tetangga datang kerumah untuk meminta menyudahi hukuman terhadap saya.


Setelah itu berlanjut pada 2010 pada saat usia saya berumur 7 tahun ada seorang teman ibu yang dari kota sebelah yang sebelumnya adalah anak buah pakde saya berkerja di PLN datang kerumah dan seperti kebanyakan pria pada umumnya dengan manis datang kerumah membawa makanan dan lainnya serta memeperlakukan kami dengan baik dan berlanjut pada saat ibu menanyakan apakah mau punya ayah lagi dan dengan perlakuan baik tersebut aku pun meniyakan. Tahun demi tahun berlalu dan seperti yang telah terjadi sebelumnya muncul lagi sifat kasarnya, ada suatu ketika ketika saya berulang tahun ke 12 tahun saya berharap akan ada kejutan dll akan tetapi itu tidak pernah terjadi yang terjadi adalah pertengkaran sampai dimana saya pergi dari rumah pada sore hari saat sedang hujan deras dan anda bisa bayangkan anak yang baru memasuki umur 12 tahun pergi dari rumah wkwkwkw seperti apa.


Setelah itu saya balik lagi kerumah dan melanjutkan hari-hari seperti biasa yang selalu di marahi dan di omelin entah hal apa saja yang terjadi dirumah pokoknya yang salah saya hingga pada suatu ketika saya merasakan sudah cape males untuk hidup dan ingin mengakhiri hidup akan tetapi di urungkan niat tersebut hingga tahun 2018 akhir ayah tiri saya meninggal. 


Dan sejak saat itu saya tidak pernah meminta uang kepada ibu lagi karna ada saudara saya yang lain, pada saat itu saya mencoba mencari uang sendiri dengan cara menjadi web designer dan mulai mempelajari bug hunting serta melanjutkan sekolah yang dimana berjarak 12 kilometer dari rumah saya hehe dan pada saat kenaikan kelas 10 saya melakukan sebuah hal bodoh yaitu meretas website sekolah saya serta melakukan kecurangan dengan cara menjebol ujian sekolah yang pada saat itu memakai cbt. Sehabis menjebol server ujian sekolah saya membagikan jawaban kepada teman-teman satu kelas saya yang dimana ada orang yang tidak suka terhadap saya lalu melaporkan tindakan saya kepada guru dan alhasil saya di bawa menghadap keruang kepada sekolah dan mendapatkan surat panggilan orang tua.


Pada saat orang tua saya kesekolah menjelaskan semuanya dan saya dibawa keruang bk ibu yang menangani saya saat itu adalah wali kelas dan seorang guru BK yang menjadi salah satu psikolog di NeedYourHug sekarang, dan ditanyakan lah saya pernah cerita apa aja keibu dirumah dan saya menjawab jarang, ditanya semua yang berkaitan dengan rumah dan sampai di pertanyaan gimana dipanggil dengan sebutan (kasar) oleh ibunya dan saya menjawab sudah biasa sehingga tidak terlalu memperdulikan. Dan mungkin gara-gara disitu saya tidak jadi di keluarkan dari sekolah wkwkw.


Berlanjut sekarang dan dari pengalaman hidup saya yang tidak mengenakan diatas saya berniat membuat sebuah flatform untuk anak broken home agar bisa melampiaskan masalahnya agar tidak ada lagi orang seperti saya, walaupun saya sendiri membutuhkan pertolongan tetapi saya yakin jika saya membuat flatform NeedYourHug akan lebih banyak orang yang terbantu dan tidak akan menjadi seperti saya kedepannya.


Ketika pada 2 agustus 2020 saya sudah ada ide untuk membuat flatform tersebut akan tetapi di ejek salah satu dosen ITTS dan berkata ada ada saja akan tetapi saya tidak berkecil hati serta pada januari 2021 saya membeli domain NeedYourHug.com dan mulai mengembangkan NeedYourHug dan pada bulan april 2021 kami akan melakukan launching produk beta test.


Yuk konsultasi gratis sekarang di NeedYourHug, Semoga cepat pulih >__<


Jaga kesehatan mental mu sekarang.